sulis

Sulis
Sulistyowati
Perempuan
Islam
Solo, 23 Januari 1990
Biografi :
Nama Sulis melejit setelah berduet bersama penyanyi religius Hadad Alwi dalam album CINTA RASUL. Sulis yang lahir di Solo, 23 Januari 1990 itu, berduet membawakan album-album sholawat nabi yang berhasil mengambil hati para penggemarnya. Namanya pun kini identik dengan lagu-lagu religi. 

Gadis remaja dengan nama asli Sulistyowati ini mulai terjun ke dunia tarik suara sejak usia 9 tahun, waktu masih kelas 3 SD. Waktu itu, bungsu tiga bersaudara pasangan Sumadi dan Siti Satinem ini diajak Hadad Alwi untuk duet dalam album CINTA RASUL.

Sulis yang memang suka menyanyi sejak kecil ini telah menghasilkan 12 album, termasuk single dan kompilasi, sejak memulai debut di tahun 1999 sampai 2007. Pada album CINTA RASUL 2, Sulis bersama Hadad Alwi, dengan dibantu musisi Dwiki Dharmawan, merilis album orkesta. Proses rekaman album tersebut dilakukan di negeri Kanguru, Australia dan seperti album pertamanya, Sulis mendapat sambutan dari pengemarnya.

Beberapa album duet Sulis bersama Hadad Alwi adalah CINTA RASUL 1, CINTA RASUL 2, CINTA RASUL 3, CINTA RASUL 5, CINTA RASUL 6, CINTA RASUL 7, serta SULIS WITH ORCHESTRA.

Tak hanya duet, Sulis juga mencoba bersolo karier dengan mengeluarkan album CINTA RASUL 4 (2004). Pada tahun 2007, Sulis kembali muncul solo dengan konsep sedikit berbeda dari album sebelumnya. Album solonya yang kedua bertajuk YA ALLAH (2007). Tak seperti lazimnya lagu religi Islam lainnya yang diwarnai dengan musik gambus dan rebana, album ini menggantikannya dengan drum dan gitar bahkan lebih nge-beat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: